13.1.22

Mangrover Unite Serahkan Hasil Donasi HMTP UNDIP kepada KeSEMaT

Semarang - IKAMaT. Mangrover Unite (MU) bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Planologi (HMTP) Universitas Diponegoro (UNDIP) melalui event tahunannya, yaitu Diponegoro City Action (DIPOCITION) sukses mengadakan acara Penanaman 811 Bibit Mangrove, yang merupakan program donasi HMTP terhadap kampanye mangrove KeSEMaT di website MU. Acara yang diselenggarakan di Semarang Mangrove Center (SMC) Jawa Tengah (Jateng) ini, dimulai pada pukul 09.00 - 11.00 WIB. (18/12/21).

Sebagai informasi, MU merupakan platform penggalangan dana secara daring bertema mangrove, yang berada dibawah manajemen IKAMaT. Berbagai macam kegiatan dan aksi penyelamatan mangrove telah dikampanyekan oleh para pegiat mangrove di website MU dan sudah banyak yang berhasil terdanai.

MU adalah sebuah platform crowdfunding yang menghubungkan antara mangrover yang memiliki ide (campaigner) dalam hal ini pihak MU dengan donatur yang baik hati (donor) untuk saling berkolaborasi dalam pengerjaan proyek sosial, kemanusiaan dan penelitian mangrove.

Kolaborasi antara campaigner dan donor ini bertujuan untuk menyelamatkan hutan mangrove dan membantu penghidupan warga pesisir di Indonesia. MU mempertemukan campaigner dan donor untuk berkolaborasi mengerjakan sebuah proyek sosial, kemanusiaan dan penelitian mangrove secara bersama. Campaigner yang melontarkan idenya dan donor yang membiayai proyeknya.


"HMTP tertarik dengan kampanye mangrove KeSEMaT di website kami," kata Gagas Tri Pamungkas (MU). "Mereka kemudian mendonasikan dananya kepada KeSEMaT melalui kami, untuk melakukan acara penanaman mangrove di pagi ini," lanjutnya.

Acara dimulai dengan sambutan-sambutan dan penyerahan donasi dan bibit mangrove yang diwakilkan oleh Galih (HMTP) kepada Gagas, yang dilanjutkan kepada Ganang Rahmandika Priandono (KeSEMaT).


Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kegiatan penanaman 811 bibit mangrove. Para peserta terlihat sangat antusias menanam mangrove.

“Jujur, saya baru pertama kali menanam mangrove," ujar salah satu peserta. "Menapakkan kaki saya di lumpur mangrove, ternyata seru sekali,” lanjutnya.

Ganang mengucapkan banyak terima kasih kepada HMTP dan MU atas donasi yang telah diserahkan kepada KeSEMaT.

"Donasi bibit mangrove dari HMTP UNDIP dan MU kepada kami ini, tentunya akan membantu memulihkan kawasan mangrove dan pesisir di SMC Jateng, sebagai salah satu area kerja kami," kata Ganang. "Terima kasih telah ikut mendukung program pelestarian mangrove kami," ucapnya lebih lanjut.

Gagas berharap agar kegiatan ini dapat menjadi percikan semangat para pemuda di Indonesia untuk terus melestarikan dan menjaga hutan mangrovenya. Keseluruhan acara berlangsung dengan baik dan lancar yang ditutup dengan foto bersama. (GTP/ADM/AP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar