7.3.16

Jalin Silaturahmi, Yayasan IKAMaT Piknik ke Karanganyar

Karanganyar - IKAMaT. Pada tanggal 8 - 10 Januari 2016, IKAMaT mengadakan program piknik tahunannya bertajuk Piknik IKAMaT. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan penyegaran kembali setelah selama setahun sebelumnya dihadapkan dengan program-program mangroving yang cukup padat.

Dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus Yayasan IKAMaT dan Alumni KeSEMaT (AMaT) lainnya, acara ini diadakan di Sukuh Cottage, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Hari pertama, dimulai dengan keberangkatan dari Semarang menuju Karanganyar. Sesampainya di lokasi pukul 16.00 WIB, kedatangan disambut dengan kabut yang cukup tebal dan cuaca dingin, khas daerah pegunungan.

Hari kedua, kegiatan berfokus pada mengunjungi obyek wisata air terjun dan kawasan wisata Candi Sukuh dan Candi Ceto. Hari terakhir, seluruh pengurus dan AMaT kembali pulang ke Semarang. Sebelum pulang, dilanjutkan dengan berwisata ke kebun teh dan membeli aneka oleh-oleh di Kota Karanganyar untuk dibawa pulang.

Ditemui saat kegiatan berlangsung, Sdr. M. Faisal R. selaku Direktur Yayasan IKAMaT mengungkapkan, "Selain memberikan penyegaran bagi anggota, kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi sekaligus mempererat tali kekeluargaan yang selama ini sudah terbentuk."

"Seneng banget bisa bener-bener refreshing bareng temen-temen di Yayasan IKAMaT, pengalaman yang nggak terlupakan," ujar Sdr. Tangguh Gilang, salah satu AMaT yang jauh-jauh datang dari Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diakhiri dengan doa dan foto bersama sebelum pulang menuju Semarang. Semoga tahun depan bisa diadakan kegiatan serupa yang lebih menyegarkan lagi.