31.7.24

IKAMaT Hadiri Launching dan Talk Show Kopi Mangrove Arjuna Produksi Arjuna Berdikari

Semarang - IKAMaT. IKAMaT menghadiri Launching dan Talk Show Kopi Mangrove Arjuna Produksi Arjuna Berdikari di Hotel Siliwangi, Semarang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh KeSEMaT bekerja sama dengan PT PLN Indonesia Power UBP Semarang. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Proyek Pembentukan dan Pemberdayaan Masyarakat Kelompok Pengolah Kopi Mangrove Arjuna Bernama Arjuna Berdikari di Semarang Mangrove Center (SMC), Jawa Tengah (Jateng). (11/6/24).

Launching dan talk show dihadiri oleh berbagai pihak, diantaranya pemerintah, swasta, dan kelompok masyarakat, seperti Dinas Perindustrian Kota Semarang, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Cabang Dinas Kehutanan Wilayah III, PT PLN Indonesia Power UBP Semarang, KENARI, dan IKAMaT.

Pada saat talk show, Bagus R. D. Angga (Direktur Program) menyampaikan ketertarikannya mengenai pengembangan kopi mangrove berlabel Kopi Mangrove Arjuna yang dapat mewujudkan kesejahteraan warga pesisir di SMC Jateng.

"Kedepannya, keinginan kami adalah melakukan penjualan Kopi Mangrove Arjuna dengan berbagai strategi, diantaranya dengan menggunakan reseller. Selain itu, beberapa tawaran kerja sama dengan cafe juga sangat memungkinkan untuk dijajaki," kata Ferry A. Istiasmara (Ketua Arjuna Berdikari).

Retno Wulandari (CSR PT PLN Indonesia Power UBP Semarang) menambahkan bahwa pihaknya memiliki komitmen untuk membantu promosi produk Kopi Mangrove Arjuna dengan pembuatan warung kopi dengan pangsa pasar petani mangrove, nelayan, dan petambak di sekitar SMC Jateng.

Selain dimeriahkan dengan penampilan dari KeSEMaTUSTIK yang membawakan tiga lagu, acara ini juga menampilkan video profil Kelompok Arjuna Berdikari dan video promosi Kopi Mangrove Arjuna.

"Luar biasa, Launching dan Talk Show Kopi Mangrove Arjuna Produksi Arjuna Berdikari ini penuh dihadiri oleh tamu undangan yang merupakan mitra kerja dari KeSEMaT dan PT PLN Indonesia Power UBP Semarang," kata Bagus. "Hal ini menunjukkan bahwa Arjuna Berdikari selaku warga binaan KeSEMaT dan PT PLN Indonesia Power UBP Semarang didukung oleh banyak lembaga," lanjutnya.

Keseluruhan kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00-13.00 WIB ini berjalan dengan baik dan lancar yang diakhiri dengan foto dan makan siang bersama tamu undangan. (ADM/BRDA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar