8.11.13

Wisuda, IKAMaTER Baksos ke Panti Asuhan

Semarang - IKAMaT. Sukses wisuda, tak lantas dirayakan dengan euphoria, tapi dengan cara berbagi kepada sesama, melakukan bakti sosial ke salah satu panti asuhan di Semarang. Inilah yang dilakukan oleh para IKAMaTER yang ada di Semarang, bersama dengan para wisudawan lainnya dari Ilmu Kelautan UNDIP. Kegiatan Bakti Sosial ini, dikoordinatori oleh Sdr. Radich Arief N. - IKAMaT IX dengan cara menyumbangkan kebutuhan dan peralatan rumah tangga dan dana, untuk membantu Panti Asuhan Cacat Ganda, Al-Rifdah, Semarang.

Ini akan menjadi awal, program-program sosial IKAMaT ke depan. Selain baksos, kami sedang merencanakan beberapa program pemberdayaan masyarakat di pesisir, yang akan bekerjasama dengan afiliasi kami, yaitu KeSEMaT, KeMANGTEER dan KeMANGI. Semuanya, untuk membantu warga pesisir dan mangrove, demi masa depan yang lebih baik,” jelas Sdr. Cahyadi Adhe Kuniawan – IKAMaT X, selaku koordinator IKAMaT di Semarang.

IKAMaTER dan para wisudawan UNDIP lainnya diterima langsung oleh pengurus panti yang dilanjutkan dengan pemberian bantuan. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2013 ini, berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan foto bersama.