8.11.13

Unity in Diversity

Semarang - IKAMaT. Alumni KeSEMaT yang lebih dikenal dengan sebutan IKAMaTER, saat ini boleh jadi sudah menyebar ke seluruh pelosok negeri. Mulai dari pulau Sumatera sampai dengan Papua, semuanya ada. Di tahun 2012 ini, setelah sebelas tahun KeSEMaT berkiprah di dunia permangrovean Indonesia, IKAMaTER juga turut memiliki andil dalam menyebarkan kampanye mangrove, di komunitas dan institusinya masing-masing.

Kabar beberapa IKAMaTER, mulai dari Angkatan I sampai dengan Angkatan XI, diantaranya adalah Angkatan I : Bapak Weka Mahardi, yang saat ini bekerja di KP3K Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Indonesia, di Jakarta. Bapak Agung Faiz Darmawan Presiden KeSEMaT I, saat ini bekerja di Divisi Enviro PT. Freeport McMoran Indonesia di Papua.

Angkatan II, Bapak Andi Rahman, Presiden KeSEMaT II, juga bekerja di Bagian Perencanaan KKP Jakarta. Angkatan III, Bapak Mahanani Nugroho selaku Presiden KeSEMaT III, bekerja di sebuah perbankan nasional.

Sementara itu, Presiden KeSEMaT IV, Bapak Aris Kurniawan, saat ini bekerja di Dinas Kelautan dan Perikanan di pulau Sumatera. Bapak Arief Marsudi Harjo, Presiden KeSEMaT Angkatan V, bersama Bapak Aris Priyono Angkatan I, mendirikan sebuah perusahaan mangrove, bernama CV. KeMANGI yang berkantor di Semarang.

Selanjutnya, Bapak M. Ikhsan S. H. Presiden KeSEMaT VI, saat ini bekerja di Dinas Kelautan dan Perikanan Yogyakarta, bersama dengan Bapak Isna Bahtiar Angkatan VI.
Para IKAMaTER yang melanjutkan studi master S2-nya ke luar negeri, diantaranya adalah Bapak Sapto Pamungkas (Jepang), Bapak Dira Khurniawan (Perancis), Bapak A. Habibi (Australia), Bapak R. S. Bayu Mangkurat (Jepang) dan masih banyak lagi.

Alumni KeSEMaT, juga menyebar ke berbagai pulau di Indonesia. Di Sumatera, tepatnya di Belitung ada Ibu Indah Kurniani Angkatan V, yang saat ini bekerja di Dinas Kelautan dan Perikanan di sana. Di Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Sulawesi, masing-masing ada Bapak Vidi Bahtiar Angkatan I, Bapak Yanuar N. A. Angkatan VII dan Ibu Iin Putriyani Angkatan V, yang bekerja di bidangnya masing-masing.

Masih banyak lagi IKAMaTER yang saat ini mengembangkan sayapnya ke berbagai bidang pekerjaan yang berbeda, namun masih memiliki semangat yang sama untuk terus mengkampanyekan pelestarian mangrove di Indonesia dan dunia. Unity in Diversity!

Bagi para IKAMaTER yang kangen dan ingin bertukar sapa sekaligus menjalin silaturahmi dengan sesama Alumni KeSEMaT yang lain, bisa langsung bergabung dengan Grup IKAMaT di Facebook. Semangat MANGROVER!