8.11.13

Kerja Sambil Temu Kangen di Belitong

Belitung Timur - IKAMaT. Pada tanggal 21 Oktober 2012 yang lalu, tiga IKAMaTER bertemu dan bersua kembali setelah lama dipisahkan oleh jarak dan waktu. Bapak Arief Marsudi Harjo (MENKOMSI - V), Ibu Indah Kurniani (MENPORSI - V) dan yang paling muda Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (MENPORSI - X), ketiganya bernostalgia di Belitung Timur (Belitong) dalam rangkaian kegiatan Sail Morotai 2012.

Kerja sambil temu kangen di Belitong, rasanya ungkapan yang pas, untuk menggambarkan pertemuan ketiga IKAMaTER ini. Kegiatan yang digagas oleh Ibu Indah yang saat ini bekerja di Dinas Kelautan dan Perikanan Belitung Timur ini, mengundang pihak KeSEMaT untuk bisa memberikan penyuluhan mengenai rehabilitasi mangrove dan pemanfatannya di bumi Laskar Pelangi.

Selesai beker ja, tak lupa jalan-jalan ke lokasi wisata menjadi agenda wajib. Maka kunjungan ke lokasi syuting film populer Laskar Pelangi, dan obyek wisata lainnya, sudah diagendakan sebelumnya.
Pertemuan dan silaturahmi seperti ini, juga terjadi di beberapa lokasi lainnya, yang tentu saja semakin mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan antar IKAMaTER. Semangat MANGROVER!