16.7.18

Ferri Septia Purwadi, Ketua Umum KeAMaT Periode 2018/2023

Semarang - IKAMaT. IKAMaT telah melakukan rapat internal Direksi IKAMaT untuk memilih Ketua Umum KeAMaT pertama yang akan bertugas selama lima tahun kedepan, periode 2018/2023. Rapat diselenggarakan di Sekretariat IKAMaT, Semarang (14/7/18). Pada kesempatan ini, Ferri Septia Purwadi, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KeAMaT periode 2018/2023. Pada masa kepengurusan KeSEMaT, Ferri adalah Staf Ahli MENDIKTAN periode 2012/2013.

"Pemilihan Ketua Umum KeAMaT yang pertama ini juga dihadiri oleh salah satu founder KeSEMaT, yaitu Mas Aris Priyono dan Dirut IKAMaT, Mas Faisal," jelas Ganis R. E., selaku Direktur Internal IKAMaT yang membidangi divisi kesejahteraan AMaT. "Dan, Mas Ferri terpilih sebagai Ketua Umum KeAMaT yang mulai akan menyatukan semua AMaT dalam satu wadah Keluarga Besar KeAMaT," tambahnya.

Pemilihan Ketua Umum KeAMaT yang pertama kalinya ini bertujuan untuk membangun sistem KeAMaT yang lebih optimal, mengingat para AMaT saat ini telah berjumlah kurang lebih 250 orang yang tersebar di dalam dan luar negeri, dengan berbagai macam profesi.

"Sesuai Tupoksi yang sudah disusun dan disepakati bersama, maka tugas saya adalah menyatukan para AMAT dalam satu wadah sehingga walaupun sudah alumni, kami akan tetap terus berkarya dan menyumbangkan tenaga dan pikiran kami untuk pelestarian hutan mangrove dan peningkatan kesejahteraan warga pesisir khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya," kata Ferri.

Ferri yang merupakan Alumni Oseanografi FPIK UNDIP Angkatan 2011 ini juga mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama Keluarga Besar KeSEMaT, IKAMaT dan afiliasinya, agar dapat terus bersinergi sehingga menghasilkan karya-karya terbaiknya.

Pada kesempatan ini, juga telah diserahkan SK Pendirian KeAMaT yang diserahkan secara langsung oleh Direktur Internal IKAMaT kepada Ketua Umum KeAMaT terpilih.

"Saat ini, KeAMaT sudah memiliki website tersendiri yang beralamat di keamat.or.id yang tentu saja berguna sebagai tempat koordinasi, berbagi kabar dan informasi, bersilaturahmi dan bersinergi, berdonasi dan berkisah tentang profesi dan karir, juga sebagai ajang reuni saat dulu kami masih menjabat sebagai pengurus KeSEMaT," terang Ferri. "Selain mulai berkoordinasi dengan semua angkatan di KeSEMaT, awal program yang akan kami laksanakan adalah pembuatan Jaket KeAMaT yang akan segera diumumkan di beberapa hari mendatang," pungkasnya. (GRE/AP/ADM).