28.9.16

IKAMaT Serahkan Peta Desa Kepada Perangkat Desa Pantai Mekar, Bekasi

Bekasi - IKAMaT. Hari ini (28/9), IKAMaT menyerahkan Peta Fasilitas Umum Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi kepada perangkat desa setempat.

"Penyerahan peta desa ini menuju program Desa Wisata Bahari yang kami gagas bersama. Minggu ini, kami juga akan memasang papan nama penanaman mangrove yang sudah kami lakukan beberapa waktu lalu," jelas M. Faisal R. selaku Dirut IKAMaT.

Sebagai informasi, bahwa bersama dengan PT. Pertamina, saat ini, IKAMaT memang sedang melakukan program penelitian keanekaragaman hayati, rehabilitasi mangrove dan pemberdayaan masyarakat di Muara Gembong, Bekasi.

"Program ini sudah mencapai tahapan pembuatan laporan. Kami saat ini sedang menjalankan konsolidasi dengan tim, untuk membuat jurnal penelitian sebagai hasil dari program penelitian keanekaragaman hayati di pesisir Muara Gembong ini," jelas Dirut IKAMaT, lebih lanjut.

Menurut Faisal, pihaknya berharap dapat mewujudkan program Desa Wisata Bahari yang sedang digagas bersama, antara IKAMaT dengan PT. Pertamina.

"Konsepnya kami adopsi dari keberhasilan kami mengelola kawasan pesisir di Jepara dan Semarang. Kami yakin, dengan pendekatan yang sama, maka pesisir Muara Gembong akan bisa dihijaukan dan warganya akan dapat lebih sejahtera dengan mengelola mangrovenya secara bijak," pungkas Faisal. (AP).