5.9.16

IKAMaT Pasang Papan Petunjuk Maroon Mangrove Edu Park

Semarang - IKAMaT. Hari ini (31/8), Yayasan IKAMaT mulai melakukan pemasangan papan petunjuk Maroon Mangrove Edu Park (Maroon MEP). "Ini akan memudahkan pengunjung Maroon MEP menuju ke lokasi. Desainnya sengaja berkonsep tradisional, berkonsep Semarangan. Ke depan, akan ada beberapa penambahan dan perbaikan fasilitas lagi," ujar Ganis Riyan Efendi selaku pengurus IKAMaT.

Pemasangan papan nama ini dibantu oleh Kelompok Mekar Tani Lindung (METAL), selaku warga binaan PT. Phapros dengan pendampingan dari Yayasan IKAMaT.

Papan nama dikerjakan oleh afiliasi mangrove IKAMaT, yaitu Kuslar Kreatif yang sudah berpengalaman dalam hal desain, terutama untuk desain pernak-pernik Maroon MEP.

"Kuslar Kreatif yang mengerjakan semua desain di Maroon MEP dengan tujuan agar lebih kuat brand-nya karena sudah mengerjakan papan nama spesies mangrove, papan informasi dan segala pernak-pernik, semenjak Maroon MEP ini mulai dibangun hingga sekarang," lanjut Ganis.

Kelompok METAL nampak senang dengan keberadaan papan petunjuk ini. Mereka berharap, dengan adanya papan petunjuk ini, akan semakin banyak lagi pengunjung yang mengunjungi keindahan Maroon MEP.

"Dibantu dengan Mas dari IKAMaT, juga KeSEMaT, kami merasa senang dapat mengelola kawasan Maroon MEP ini. Kami menjadi banyak tahu tentang ekowisata mangrove, juga tahu mangrove secara lebih banyak lagi dan meningkatkan mata pencaharian kami," tutur Pak Rus, selaku Ketua kelompok METAL. (GRE).