26.8.16

IKAMaT dan Phapros Dampingi SD Alam Ar-Ridho Tanam Mangrove di Maroon MEP

Semarang - IKAMaT. Pada tanggal 25 Agustus 2016, mulai pukul 08.00 - 11.00 WIB, bertempat di Maroon Mangrove Edu Park (Maroon MEP), IKAMaT melakukan pendampingan kepada 60 siswa-siswi kelas 6 dari SD Alam Ar-Ridho Semarang. Pada kesempatan kali ini, IKAMaT diwakili oleh Ganis Riyan E. dan perwakilan dari KeSEMaT oleh Nurul Ulfah dan Vita Fitriana M. Hadir pula pada kesempatan kali ini, CSR PT. Phapros dan Kelompok Mekar Tani Lindung selaku pengelola utama Maroon MEP.

Acara pertama, diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh perwakilan PT. Phapros dan Guru SD Alam Ar-Ridho Semarang. Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ganis Riyan E. mengenai pengenalan mangrove. Pengenalan ini berisi tentang penjelasan pengertian mangrove, manfaat mangrove, jenis-jenis mangrove, ciri-ciri mangrove dan cara menanam mangrove.

Usai kegiatan pemaparan pengenalan mangrove, acara dilanjutkan dengan penanaman 60 bibit mangrove di area Maroon MEP. Peserta terbagi menjadi 4 kelompok (2 kelompok putra dan 2 kelompok putri) dengan masing-masing siswa menanam 1 bibit mangrove.

"Saya sangat salut dengan siswa-siswi SD Alam Ar-Ridho, anak-anaknya sangat serius dan fokus saat mendengarkan pemaparan mengenai mangrove. Rasa keingintahuannya tinggi, ini terlihat dari banyaknya siswa yang mengajukan pertanyaan mengenai mangrove," ujar Ganis saat ditemui di Kantor IKAMaT.

"Kami dari IKAMaT berharap makin banyak siswa-siswi yang peduli terhadap mangrove, paling tidak sejak dini telah diperkenalkan mangrove, salah satunya melalui program kunjungan ke Maroon MEP ini," tambahnya.

Acara yang berakhir pada pukul 11.00 WIB ini, diakhiri dengan bersih diri dan foto bersama. (SF).