14.6.23

IKAMaT dan Jejakin Kerja Sama Proyek Penanaman dan Pemantauan Mangrove

Semarang - IKAMaT. IKAMaT dan Jejakin mengadakan pertemuan di Semarang, dalam rangka pembahasan kerja sama proyek penanaman dan pemantauan mangrove di kawasan pesisir Indonesia. Pertemuan yang diadakan di salah satu cafe di Semarang ini, membahas teknis kerja sama dan penyampaian informasi dari masing-masing lembaga. (14/6/2023).

"Senang sekali, pagi ini, IKAMaT dapat bertemu dengan Jejakin, setelah beberapa waktu yang lalu, kita melakukan pertemuan secara daring," kata Bagus R. D. Angga (Direktur Program). "Hari ini, kita membicarakan teknis pemantauan proyek penanaman dan pemantauan mangrove di Rembang," tambahnya.

Jejakin yang merupakan perusahaan teknologi di bidang lingkungan yang mengembangkan sistem pengelolaan pohon, menjelaskan mengenai mekanisme pemantauan pohon yang umum mereka lakukan.

"Senang bertemu IKAMaT, karena kita memiliki pemahaman yang sama mengenai pelestarian lingkungan," kata Ega Bella (Impact Manager Jejakin). "Untuk pemantauan mangrove di Rembang, kita akan memantau tinggi dan diameter bibit mangrove dan beberapa paratemer lingkungan menggunakan sensor," lanjutnya.

Aris Priyono (Direktur Teknologi Informasi) menjelaskan konsep penanaman dan pemantauan mangrove IKAMaT yang tidak hanya dilakukan dengan pendekatan ekologi saja, melainkan juga ekonomi dan sosial budaya.

"Proyek penanaman dan pemantauan mangrove di Indonesia sangat kompleks. Pendekatan yang harus dilakukan tidak hanya dari sisi ekologi saja, melainkan juga ekonomi dan sosial budaya," terang Aris. "Hal ini, tentunya demi mendapatkan kelulushidupan bibit mangrove yang optimal," terangnya lebih lanjut.

Pertemuan yang dimulai pukul 09.00 - 11.00 WIB ini berjalan dengan baik dan lancar yang ditutup dengan beberapa kesepakatan dan rencana kemungkinan kerja sama di masa depan dan foto bersama. (ADM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar