7.3.21

IKAMaT Serahkan Beasiswa BAPI untuk Pelajar Jepara

Jepara - IKAMaT. Pada tanggal 25 Februari 2021, pukul 15.30 WIB, IKAMaT telah menyerahkan beasiswa untuk siswa dan siswi SD yang berprestasi di Jepara. Kegiatan ini merupakan program Beasiswa Anak Pesisir Indonesia (BAPI) 2021, yang merupakan agenda tahunan IKAMaT, dimana bertujuan untuk membantu biaya pendidikan bagi anak-anak di seluruh pesisir Indonesia.   

"Tak hanya memberikan beasiswa saja, kami juga mengikutsertakan para siswa untuk mengikuti kegiatan seminar nasional mangrove yang diselenggarakan oleh KeSEMaT, sehingga mereka dapat lebih mengenal ekosistem mangrove secara lebih mendalam," kata Clara Azalia Belinda W. S., selaku Manajer Operasional. "BAPI tahun ini, kami bekerja sama dengan KeSEMaT, setelah di tahun sebelumnya bekerja sama dengan KeMANGTEER untuk menyalurkan beasiswa di Serang dan Jakarta," tambahnya.

Penyerahan beasiswa BAPI dilakukan di Marine Science Techno Park, Universitas Diponegoro, Jepara. Pemberian beasiswa ditujukan kepada pelajar berprestasi kelas 5 SD di SD Negeri Demangan, SD Negeri 2 Semat dan SD Negeri 2 Platar.

"Pendidikan akan dapat menciptakan karakter manusia Indonesia yang cerdas, yang mampu bersaing dengan negara-negara lain di era global, sekarang ini," kata Bagus Rahmattullah Dwi Angga, selaku Direktur Program. "Kami menyadari bahwa pendidikan lingkungan dan penyadaran akan arti pentingnya mangrove, harus dimulai semenjak dini, dengan harapan akan mampu menciptakan generasi yang melek mangrove di masa depan," tambahnya.

Para guru yang mendampingi siswa dan siswinya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada IKAMaT yang telah memberikan bantuan beasiswa BAPI kepada anak didiknya.

"Semoga dengan adanya bantuan pendidikan beasiswa BAPI yang diberikan oleh IKAMaT ini, maka murid-murid kami akan lebih bersemangat lagi dalam belajar, untuk meraih cita-citanya," kata salah seorang guru.

Bagus menuturkan bahwa selain dari para donatur umum, IKAMaT juga menghimpun beasiswa dari para Alumni KeSEMaT (AMaT) yang terwadahi dalam Keluarga Alumni KeSEMaT (KeAMaT), yang pada tahun ini, turut berkontribusi dalam menyalurkan donasinya.

"Kami juga menyalurkan donasi dari KeAMaT untuk BAPI ini," ujar Bagus. "Hal ini, sebagai bentuk komitmen para AMaT dalam turut serta berkontribusi secara nyata untuk mencerdaskan para generasi muda di Indonesia," tutupnya. (AP/BRDA). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar