18.8.20

IKAMaT Sukses Selenggarakan Pelatihan Daring Pemetaan Dasar Menggunakan QGIS

Semarang - IKAMaT. Pada bulan Juni dan Juli 2020, IKAMaT melalui salah satu divisi pelatihannya, yaitu Mangrove Map sukses menyelenggarakan Pelatihan Pemetaan Dasar Menggunakan QGIS secara daring. Pelatihan private yang dikonsep satu peserta satu trainer ini, berjalan selama tiga jam dengan waktu istirahat 15 menit.
"Konsep pelatihan kali ini, adalah private. Kami berharap, dengan konsep ini, maka dalam penyampaian materi, akan bisa lebih intensif, fokus dan detail," kata Raditya R. Ananta, selaku koordinator pelatihan.

Bagus Rahmattullah Dwi Angga, selaku Direktur Pelatihan dan Riset IKAMaT menjelaskan bahwa dengan konsep pelatihan seperti ini, maka akan dapat menjangkau lebih banyak peserta, baik dari Jawa maupun luar Jawa.

"Pelatihan ini terbukti efektif, yang diikuti dari berbagai latar belakang, baik mahasiswa, umum, LSM, swasta dan instansi pemerintahan. Kami menerima peserta dari Penajam Paser Utara, Kupang, Bogor dan lain-lain," tambahnya.

Kedepan, IKAMaT akan terus mengadakan pelatihan secara daring dengan berbagai macam tema ekosistem mangrove lainnya, seperti tutupan tajuk, identifikasi dan karbon mangrove. (BRDA/AP/ADM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar