9.1.19

Syukuran Empat Tahun, IKAMaT Santuni Anak Yatim

Semarang - IKAMaT. Selama tahun 2018, Yayasan IKAMaT telah melaksanakan program kerjanya dengan optimal. Berbagai macam program, mulai dari pendidikan, pelatihan, pendampingan masyarakat, penelitian dan kampanye mangrove telah terlaksana dengan baik dan lancar.

Sebagai bentuk wujud rasa syukur IKAMaT terhadap kelancaran program yang telah berjalan selama setahun ini, maka pada tanggal 2 Desember 2018, IKAMaT melaksanakan kegiatan Syukuran dan Peringatan  HUT ke-4 Yayasan IKAMaT (19/11/2014 - 19/11/2018).

Acara yang dilaksanakan di Sekretariat Yayasan IKAMaT ini, dihadiri oleh Jajaran Direksi IKAMaT, Pengurus KeAMaT, KeSEMaT, CV. KeMANGI dan Panti Asuhan Yatim Piatu Baitussalam sebagai penerima santunan.

Kegiatan ini juga sekaligus sebagai syukuran kepindahan Sekretariat Yayasan IKAMaT yang baru, dari yang sebelumnya di Perumahan Bumi Wanamukti Blok I3 No.19 Kota Semarang, dan sekarang berada di Jln. Kelapa Gading V, Blok AM No.14, Bukit Kencana Jaya, Meteseh, Kota Semarang.

Acara yang dimulai pukul 15.00 WIB ini, diawali dengan pembukaan, sambutan-sambutan, doa, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolis santunan kepada Panti Asuhan Yatim Piatu Baitussalam. Selanjutnya, diikuti dengan ramah tamah dan silahturahmi antara Alumni KeSEMaT dan Afiliasi, yang diakhiri dengan penutup dan foto bersama.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2018 ini menjadi tahun yang sangat spesial bagi kami, karena di tahun ini, kami mulai banyak menjalankan program baru. Bagi kami, ini sebuah nilai yang sangat penting, sehingga patut kami syukuri,” ungkap M. Faisal Rachmansyah, selaku Direktur Utama, saat ditemui usai acara. “Semoga di tahun yang akan datang, program-program kami dapat terus berkembang dalam rangka membantu dan mendampingi masyarakat pesisir dalam menghadapi berbagai macam permasalahannya,” tambahnya.

Ganis Riyan Efendi, selaku Direktur Program Internal menambahkan bahwa pihaknya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah memberikan donasinya untuk keberlangsungan program-program yang telah IKAMaT rencanakan di awal tahun, yang pada akhirnya dapat terlaksana dengan baik hingga di penghujung tahun.

“Tak lupa juga, kami juga berterima kasih kepada para afiliasi dan mitra kerja kami yang selama ini telah berkolaborasi menyukseskan program kerja kami di tahun 2018," ujarnya. "Kami berharap, kinerja kami tahun depan bisa makin meningkat lagi kualitasnya. Amin,” pungkasnya. (GRE/MM/ADM).