11.12.13

IKAMaT Hadiri Makrab KeMANGTEER Jakarta di Puncak, Bogor

Bogor - IKAMaT. Pada tanggal 7 - 8 Desember 2013, KeSEMaT dan IKAMaT telah menghadiri acara malam keakraban (makrab) yang diadakan oleh KeMANGTEERJKT (KeSEMaT Mangrove Volunteer Jakarta) di Villa Anne, Puncak Bogor.

Tujuan diadakannya Makrab 2013 ini adalah untuk mempererat tali silahturahmi antar anggota KeMANGTEERJKT, sekaligus membahas program kerja kedepan yang akan dilaksanakan oleh kepengurusan baru KeMANGTEERJKT dan berdiskusi mengenai ilmu organisasi dan ilmu mangrove yang telah diterapkan oleh KeSEMaT sehingga bisa berjalan dengan baik sampai dengan sekarang.

Acara diikuti oleh 30-an KeMANGTEER dan afiliasi KeSEMaT lainnya, yaitu pengurus Yayasan IKAMaT dan jajaran direksi CV. KeMANGI.

Hari pertama, para peserta berangkat pada pukul 08.00 WIB dari Universitas Negeri Jakarta Kampus A, dengan mengendarai 1 buah bus. Perjalanan Jakarta – Bogor membutuhkan waktu kurang lebih 3,5 jam.

Pada kesempatan kali ini, peserta menginap disalah satu villa yang ada di Puncak, yaitu di Villa Anne. Setibanya di villa, peserta langsung istirahat dan makan siang.

Selanjutnya, acara dibuka oleh ketua makrab (Sdr. Rona Tinto) dan KeMANGTEERJKT (Sdr. Edy Rahmanto) pada pukul 14.00 WIB.

Tidak lupa sambutan-sambutan dari Sekjen KeMANGTEER Indonesia (Sdri. Karunia Rizky), Owner Mas Jamang (Sdr. Kamto Wahyono), dan Pendiri KeSEMaT (Bapak Aris Priyono) dan dilanjutkan dengan perkenalan antar anggota KeMANGTEERJKT.

Acara dilanjutkan dengan games menarik dan berwisata ke kebun teh yang letaknya tidak jauh dari halaman villa. Setelah usai, acara dilanjutkan dengan mandi dan makan malam.

Kemudian, merupakan acara puncak, yaitu pemaparan program kerja yang akan dilaksanakan selama satu kepengurusan, belajar dan diskusi mangrove bersama KeSEMaTER dan bakar-bakar ayam dan jagung.

Hari kedua, kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini, diawali dengan bermain games. Usai bermain games, acara dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu obyek wisata utama di sekitar villa.

Keseluruhan acara berlangsung sukses dan lancar, yang ditutup dengan membaca doa bersama yang dilakukan dengan sangat hikmat.

Harapan kedepan adalah tebentuknya organisasi yang baik dan harmonis, serta terbentuknya mangrover-mangrover yang selalu menyelamatkan mangrove untuk kehidupan yang lebih baik. Amin. Salam MANGROVER!